Selasa, 30 Mei 2017

Mengusir Jerawat Batu Dengan CDF

Bukan hanya wanita. Kaum pria pun perlu memerhatikan penampilan dan melakukan perawatan kulit; kulit wajah khususnya. CDF C-Scape Serum mampu menghilangkan jerawat batu.

Beraktivitas di luar ruangan yang panas dan berdebu, memberi efek buruk pada kulit. Salah satunya memunculkan jerawat. Ini yang dialami oleh Ridho, karyawan swasta yang sering bertugas di luar kantor.  Area kerjanya mulai Bekasi sampai Jakarta Selatan.

SEBELUM
“Kata dokter, yang memenuhi wajah saya jerawat batu,” ujarnya.Jerawat adalah kondisi di mana pori-pori kulit wajah tersumbat, sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat batu (cystic acne) adalah jenis jerawat yang besar-besar, dengan peradangan hebat, biasanya memenuhi  hampir seluruh wajah.

Karena geregetan, secara tidak sadar Ridho suka memencet jerawat yang sepertinya semakin  banyak. Tapi, jerawat tidak mudah menyerah. Satu hilang, muncul jerawat yang lain. Bekas jerawat  berupa bopeng kehitaman memenuhi pipinya, membuat Ridho  merasa terganggu.

“Sejak kelas dua SMK saya sudah jerawatan,” papar bujangan yang masih tinggal bersama orangtuanya di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. ‘Di kelas tiga, jerawat saya mulai tidak bisa dikontrol, besar-besar dan merah.“

Ia mencoba mengobati dengan obat  jerawat yang dijual bebas. Jerawat menghilang namun muncul lagi dan menyisakan bekas kehitaman di wajah. Dalam setahun  ia beberapa kali gonti-ganti obat. Hasilnya tetap tidak maksimal. Pernah memakai sabun muka sulfur. “Rasanya segar di wajah, tapi jerawat tetap ada,” katanya.

Dokter spesialis kulit menyarankan untuk menjaga kebersihan wajah, sehubungan dengan pekerjaannya yang harus berpanas-panasan di atas sepeda motor.  Ia dianjurkan mengenakan masker dan helm berkaca penutup, serta menghindari makanan pedas dan kacang-kacangan.

SESUDAH
“Tapi, satu jerawat hilang, yang lain nongol  di tempat lain,” keluhnya. Sekitar sebulan lalu ada yang menyarankan untuk mencoba serum vitamin C, yakni CDF C-Scape Serum.  Meski ragu-ragu, ia mencoba mengoleskan CDF C-Scape Serum itu merata di wajah, setiap malam sebelum tidur. Esok harinya, wajah dibersihkan dan dibilas dengan air. Dalam satu minggu, hasilnya kelihatan.

“Hari pertama, dari jerawat keluar putih-putih seperti nanah. Hari kedua,. jerawat mulai mengering,” Ridho menuturkan pengalamannya. Febriyanti Wulandari, S.Si, Apt dari PT Pesona Mahameru yang memroduksi CDF (Cosmetic Doctor’s Formula) C-Scape Serum menjelaskan, vitamin C mengandung asam askorbat. Ini kunci utama untuk memroduksi kolagen sebagai protein, untuk membuat kulit tetap sehat. Vitamin C juga antioksidan yang dapat memperbaiki kulit dari dalam.


Penelitian terbaru menunjukkan, kandungan asam askorbat 2-fosfat dalam vitamin C dapat   menetralisasi radikal bebas dan memperbaiki kerusakan DNA. Vitamin C juga membantu kulit memperbaiki diri sendiri dari dalam ketika terjadi luka. Itu sebabnya produk dari ekstrak buah apel ini mampu menyembuhkan jerawat yang membandel. (jie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Footer ADS